Header Ads

Agenda Terdekat Disbudparpora - Bidang Pemuda

Penyelenggarakan tugas besar kenegaraan yaitu Pembinaan dan Pengiriman PASKIBRAKA kabupaten pacitan dengan puncak kegiatannya berupa upacara peringatan detik-detik proklamasi dan upacara penurunan bendera pada Peringatan HUT RI ke-71 Kabupaten Pacitan di halaman Pendopo Kabupaten yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Presiden ke 6 Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, telah usai. Tanpa mengendurkan euforia kesuksesan Paskibraka (yang tentunya dibantu oleh pihak-pihak terkait), kini DISBUDPARPORA -lebih spesifiknya- Bidang Pemuda kembali menyingsingkan lengan dan mengepalkan tangan (sebagaimana semangat jiwa pemuda) dalam menyongsong agenda-agenda kepemudaan dalam waktu dekat.
Rapat Koordinasi Bidang Pemuda (foto kiri-kanan: Bp.Supitoyo, Bp.Eko Bp.Edi,Bp.Basuki,Bp.Samsul)

Hari ini, 30 Agustus 2016 bertempat di joglo dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga, Bidang Pemuda mengadakan rapat internal bidang yang dipimpin langsung oleh Bpk. Supitoyo, S.Pd, M.SI selaku kabid. Rapat kali ini diselenggarakan dalam rangka koordinasi terkait agenda-agenda terdekat yang akan dilakukan oleh Bidang Pemuda. Agenda-agenda yang dibahas dalam rapat tersebut antara lain:
1.  Pembinaan Pemuda
·         Tanggal pelaksanaan : 14 September 2016*)
·         Sasaran Peserta: Perwakilan pelajar SMA sederajat dan Organisasi Kepemudaan di Kecamatan Sudimoro (± 100 peserta)
·         Materi Pembinaan: Kenakalan Remaja dan Kepeloporan Pemuda
2. Lomba Dakwah Pemuda
·         Tanggal pelaksanaan : 11-12 Oktober 2016*)
·         Sasaran Peserta: Perwakilan Pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Pacitan (masing-masing sekolah mengirimkan delegasi 1 siswa putra atau putri)
·         Lokasi: Balai kelurahan Pacitan **)
3. Upacara Hari Sumpah Pemuda
·         Tanggal pelaksanaan : 28 Oktober 2016
·         Lokasi : Lapangan Pendopo Kabupaten Pacitan

Keterangan: *) = Tanggal masih bisa berubah; **) = masih dalam konfirmasi

Di akhir sambutan penutup rapat, Kepala Bidang menekankan kepada seluruh peserta rapat ayng menjadi panitia kegiatan bahwa: "Setelah rapat hari ini, terus lakukan koordinasi, persiapan dan tindak lanjut sesuai tanggungjawab masing-masing". Semoga kegiatan-kegiatan yang diagendakan tersebut dapat berjalan lancar dan juga mampu memberi manfaat bagi bagi semua masyarakat khususnya dalam membina dan mempersiapkan para pemuda sesuai fungsinya sebagai agent of change, agent of social control dan agent of iron stock. Salam Pemuda.!
 

No comments:

Powered by Blogger.